Beranda NASIONAL BANDUNG Presiden Joko Pakai Topi Gaul +62 Saat Panen Raya di Karawang

Presiden Joko Pakai Topi Gaul +62 Saat Panen Raya di Karawang

1325
0

VOB (SUARABANDUNG) – Sejak pagi, Presiden Jokowi menggelar kunjungan kerja ke dua titik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sejak Minggu pagi hingga siang (27/9/2015), Presiden Joko Widodo ikut memanen padi jenis baru di Desa Cikarang, Banyusari, Karawang. Kemudian Presiden meninjau Desa Pulo Kelapa, Kecamatan Lemahabang, Karawang.

Selama kunjungan tersebut, Presiden terlihat menggunakan topi berwarna merah yang bertuliskan +62. Angka +62 merupakan kode telepon internasional untuk Indonesia. Saat ikut melakukan panen, Presiden Jokowi berjalan ke pematang sawah dengan menggunakan topi yang sedang tren di kalangan anak muda tersebut.

Model topi yang dikenakan Jokowi tersebut biasa disebut dengan snap cap. Pada awalnya topi itu lazim digunakan oleh para pemain bisbol, olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat dan Jepang. Namun seiring dengan perkembangan zaman, model topi seperti itu kemudian sering digunakan oleh para penyanyi bergenre rap.

Joshua Matulessy atau JFlow
JOSHUA MATULESSY ATAU JFLOW. (KAPANLAGI)

Topi model snap cap berwarna merah dengan logo khusus +62 itu pertama kali dikenakan dan dipopulerkan oleh penyanyi rap J-Flow. Setelah Jokowi mengenakan topi itu, akun Twitter resmi JFlow, @jflowrighthere sempat menuliskan status mengenai Presiden Jokowi yang menggunakan topi khas JFlow.

Bahkan, ketika memberikan instruksi kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar di tengah hamparan sawah, Presiden Jokowi juga terlihat masih mengenakan topi tersebut.

Saat kunjungan ke Karawang, Presiden Jokowi menggunakan setelan kemeja putih, celana bahan hitam, sepatu hitam, dan topi snap cap merah tadi. Ibu Negara Iriana Widodo ikut mendampingi suami dengan mengenakan kemeja putih serta celana hitam. Rambut Iriana tampak diikat ke atas.