Beranda NASIONAL HUKUM Pengacara Anas Menyuruh SBY datang ke KPK, Kalau Gentle

Pengacara Anas Menyuruh SBY datang ke KPK, Kalau Gentle

554
0

VoB – Pengacara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Handika Honggowongso menilai bantahan yang disampaikan pihak istana dan para petinggi Demokrat terkait kebenaran adanya pemberian sejumlah uang dari SBY untuk pembayaran uang muka mobil Toyota Harrier adalah sebagai bentuk ketakutan.

Handika mengatakan, lebih baik SBY mendatangi langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membantah dan menyampaikan keterangannya di bawah sumpah.
“Jika mereka gentle, gampang kok, Pak SBY datang saja ke KPK untuk beri keterangan di bawah sumpah, setelah itu pasti akan jadi terang. Jika nunggu panggilan KPK, sepertinya enggak berani tuh, jadi daripada nyuruh Jubir Presiden bantah,” papar Handika dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (26/3/14).

Selain itu, Handika juga menolak jika pihak Anas disebut melancarkan kampanye hitam yang menyerang Partai Demokrat terkait dengan penyebutan nama SBY. Handika berujar proses di KPK adalah masalah hukum, bukan persoalan politik sehingga harus dihadapi dengan cara hukum.
“Ikuti proses yang akan datang, jadi jangan lari sambil berteriak ini politik, soalnya sekali lagi fakta nya Pak SBY ngasih uang secara tunai ke Anas di rumah kediaman Cikeas sekitar September 2009 kemudian uang itu digunakan untuk uang muka mobil Harrier,” ujarnya.

Handika juga menyoroti pernyataan ketua PPATK yang mengatakan tidak ada aliran dana dari SBY ke Anas. Menurut Handika, PPATK tidak dapat melacak aliran dana tersebut karena pemberian uang tersebut tunai tanpa lewat transfer bank.
“Jadi itu omongan ketua PPATK soal tidak ada aliran uang dari SBY ke Anas juga tidak benar. Mana bisa PPATK melacak? kan pemberian nya langsung tidak melalui transfer di bank,” ujarnya.(As/VOB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.