Beranda NASIONAL JABAR Jalan Amblas, Rute Bandung – Tasikmalaya Tersendat

Jalan Amblas, Rute Bandung – Tasikmalaya Tersendat

599
0

VoB – Jalur Selatan Jawa Barat tepatnya kawasan Jembatan Timbang, di kampung Tagog, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten,  Kabupaten Tasikmalaya amblas. Akibatnya  arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya macet total.

Kepala Polsek Kadipaten, AKP Rudi Suherman mengatakan akibat jalan amblas tersebut menimbulkan kemacetan parah ke arah timur hingga Kecamatan Ciawi dan mengular hingga ke arah barat.

“Bahu jalan amblas, mengganggu arus lalu lintas, jadi macet,” katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (25/4/2014).

Ia menuturkan kemacetan yang sudah terjadi Jumat pagi itu mendapatkan pengamanan dari polisi dan TNI dengan memasang rambu bahaya di area jalan amblas.

Untuk mengatur lalu lintas, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalur agar arus kendaraan dari dua arah tetap bisa melewati jalur alternatif lingkar Gentong.

“Anggota sudah diterjunkan ke lapangan untuk pengamanan, selama jalan amblas itu kami berlakukan sistem buka tutup agar kendaraan tetap bisa lewat. Jalan amblas itu bisa membahayakan, bisa terguling, apalagi truk dan bus mereka takut terguling, makanya kita berlakukan buka tutup menghindari jalan ambles,” katanya.

Bahu jalan yang ambles itu kedalaman sekitar 3 meter dengan diameter cukup besar serta terdapat jalan lubang lainnya di jalur tersebut.

Ia berharap dinas terkait secepatnya mengatasi jalur Selatan yang amblas tersebut agar arus lalu lintas kembali lancar.

“Bisa mengancam bahaya bagi pengguna jalan saat malam hari, makanya kami imbau agar berhati-hati kendaraan yang melewati jalur sana,” kata Rudi.

Kini arus dari Bandung menuju Tasikmalaya dialihkan ke wilayah Garut menuju Tasikmalaya. Sedangkan dari Tasikmalaya hanya bisa dilalui satu jalur saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.