Beranda NASIONAL BANDUNG Hari ini Dada Akan di Vonis atas Korupsi Bansos

Hari ini Dada Akan di Vonis atas Korupsi Bansos

570
0

VOB – Dikawal ketat jelang sidang hari ini Senin (28/4/14),  mantan Walikota Bandung, Dada Rosada menjalani sidang vonis kasus korupsi Bansos di Pengadilan Negeri Tipikor Kelas 1 Bandung.

Untuk menjaga keamanan Polrestabes Bandung terjunkan 450 personnel, hal ini dilakukan karena untuk mengantisipasi adanya bentrokan massa antara pendukung dan mereka yang memprotes tindakan Dada Rosada.

Menurut informasi, ada sekitar 13 elemen masyarakat yang menuntut hukuman Dada Rosada diringankan, diantaranya elemen Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia yang  menyatakan gendrang perang dengan PN Tipikor jika Dada dihukum berat.

Kabag Ops Polrestabes Bandung Diki Budiman mengatakan, personel disiagakan untuk mengantisipasi jalannya persidangan. Karena diperkirakan akan ada demonstran yang pro dan kontra yang bisa mengganggu jalannya persidangan.

“Tidak ada barikade khusus dalam pengamanan sidang putusan ini, ya paling Barracuda dan water canon disiagakan” ujar Diki seraya menyebutkan penutupan jalan akan dilakukan tergantung situasi.

Tetapi Diki mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak datang ke pN Bandung dan lebih menyerahkan semua keputusan kepada mekanisme dan proses hukum yang berlangsung. (JBS/PR)