Beranda NASIONAL BANDUNG BPI: RUU KPK Hadiah 1 Tahun Jokowi Dan PDIP Untuk Rakyat

BPI: RUU KPK Hadiah 1 Tahun Jokowi Dan PDIP Untuk Rakyat

396
0

VOB (SUARABANDUNG) – Direktur Eksekutif Bimata Pollitca Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, RUU KPK yang membatasi usia KPK  hanya 12 tahun saja mendapat protes keras publik. Pasalnya, hal tersebut semakin meyakinkan publik, bahwa fraksi-fraksi pendukung yang dan mengusung RUU KPK di DPR RI adalah partai yang kader-kadernya kerap tersandung kasus korupsi.

“Hanya ada di Indonesia, para pejabat negaranya menginginkan Lembaga Anti Korupsi (red:KPK di Indonesia) di kebiri, sementara praktik korupsi masih marak dengan berbagai cara untuk mengakali sistem, dan yang paling membuat publik geram adalah aktor pendukung dan pengusung RUU KPK ini merupakan Fraksi PDIP, partai dengan perolehan suara terbanyak dan partai pengusung Jokowi-JK,” ujar Panji.

Panji menambahkan, secara presentase partai terkorup menurut data ICW jelas menyebutkan bahwa angka korupsi tertinggi adalah partai PDIP, apakah memang karena alasan tersebut, anggota DPR RI Fraksi PDIP ngotot merevisi UU KPK?. dan bukan hanya itu saja, jika mengingat janji Jokowi-JK dengan semangat anti korupsi yang  menjadi alat jualan kepada rakyat. Namun, faktanya Jokowi-JK saat ini kembali melanggar janjinya untuk yang kesekian kali. 

“Negeri ini selama 1 tahun Jokowi-JK semakin lemah bukan hanya di bidang ekonomi, politik dan sekarang pelemahan kembali terjadi di penegakan hukum, jika terus sendi-sendi bernegara ini smakin memburuk tanpa arah kepastian untuk lebih baik, sekarang kita bertanya kepada diri kita sendiri apakah memang masih pantas rezim Jokowi-JK bertahan memangku kekuasaan di republik ini?” tutup Panji. (HU)