Beranda NASIONAL BANDUNG Aher Bilang Perusahaan Harus Liburkan Karyawan Saat May Day

Aher Bilang Perusahaan Harus Liburkan Karyawan Saat May Day

548
0

VOB – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau para buruh menggelar kegiatan positif dalam memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) 1 Mei 2014. Pemerintah sendiri menetapkan 1 Mei sebagai hari libur nasional.

“Kita imbau para buruh melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan syukuran, bakti sosial, hiburan, dan lainnya. Ya dengan catatan acaranya dikemas dengan baik tanpa gangguan keamanan apapun,” jelas Heryawan, Selasa (29/4/2014).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengintruksikan kepada seluruh perusahaan untuk meliburkan para pekerjannya. Dia juga mengancam akan memberikan sanksi jika perusahaan tersebut tetap membandel.

“Jika ada yang melanggar tentu ada sanksi,” jelas Aher.

Aher enggan menyebut apa sanksi yang akan diberikan kepada perusahaan yang masih mempekerjakan karyawannya di hari libur nasional. Dia berharap agar perusahaan tersebut mentaati peraturan.

“Kalau urusan sanksi itu belakangan. Yang jelas semua perusahaan harus libur. Kasih kesempatan karyawan dan pekerja untuk merayakan Hari Buruh Internasional,” tutup Aher.(In/VOB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.