Beranda NASIONAL BANDUNG 16 Caleg Stres berobat di Klinik Hipnoterapy-Shot Ciamis

16 Caleg Stres berobat di Klinik Hipnoterapy-Shot Ciamis

628
0

VOB –  Sebanyak 16 Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang gagal pada pemilu 9 April lalu berbondong-bondong mendatangi Klinik Hipnoterapy Shot-Indonesia yang berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dari 16 Caleg tersebut di antaranya berasal dari Caleg DPRD Ciamis 6 orang dan Caleg DPRD Kota Banjar 1 orang, Caleg DPRD dan Propinsi Jawa Barat 6 orang dan dari Kabupaten Tasikmalaya 4 orang.

Owner Klinik Hipnoterapy Shot-Indonesia Cabang Panumbangan Kabupaten Ciamis, Dr. Gumilar, mengatakan 16 pasien mengalami depresi ringan dan sedang. Sejauh ini, belum ada caleg yang datang mengalami depresi berat.

“Maaf kami tidak bisa menyebutkan namanya, dari 16 Caleg di antaranya, 9 sudah pulih setelah mendapat terapi di klinik kami. Sementara 7 orang lagi masih perlu dilakukan terapi lanjutan, mengingat tingkat depresinya masuk kategori sedang,” ujarnya Minggu (27/4/2014).

Menurut Gumilar, 16 caleg gagal tersebut rata-rata depresi akibat ketidaksiapan mental menerima kekalahan dalam kompetisi politik. Masing-masing mengaku sudah mengeluarkan banyak uang untuk biaya politik, namun perolehan suaranya jeblok.

“Di antara mereka mengaku sudah mengeluarkan banyak uang hingga harus nganyuk ngahutang (berutang). Rata-rata mereka berusia 35 sampai 45 tahun dan mereka pun tidak sanggup menerima takdir kalah,” ujarnya.

Menurut Gumilar, terapi yang diberikan di klinik yakni pengobatan Hipnoterapy guna memulihkan psikologis si pasein.

“Jadi, meski ada istilah Hipnotis, tapi dalam metoda pengobatan ini bukan klenik supranatural yang memakai perantara mahluk gaib. Tetapi ini murni pengobatan medis psikologis yang diakui oleh ahli kedokteran,” terangnya. (JBS/PRAS/DIM)