Beranda NASIONAL BANDUNG Telkom Targetkan Sobat UKM Capai 2,5 Juta Pelanggan

Telkom Targetkan Sobat UKM Capai 2,5 Juta Pelanggan

523
0
BERBAGI

VOB-SUARABANDUNG – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dengan layanan barunya “Sobat-UKM”, berharap bisa lebih mendekatkan diri dengan pelaku usaha kecil.

Telkom pun merasa yakin, bahwa layanan baru dengan akses nomor khusus 1500249, bisa meningkatkan traffic panggilan. Direktur Enterprise & Business Telkom Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (14/1/2016) memprediksi akan ada 2,5 juta panggilan masuk per tahun dari pelaku usaha kecil menengah (UKM) ke nomor telepon “Sobat-UKM”.

“Kita sudah hitung, traffic dalam setahun ada 2,5 juta panggilan dari segmen mikro dan menengah, dengan lama telepon sekitar 10-15 menit,” katanya.

Layanan konsultasi ini akan dilayani oleh tiga orang agen dan satu expertise. Di mana, operasionalnya berlaku pada pukul 08.00-17.00 WIB dan di hari kerja.

“Tapi jika animonya besar, kami akan buka di akhir pekan dan perpanjang jamnya,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pada tahun 2015 TELKOM berhasil mengajak 1.007.076 UKM Goes Digital atau UKM yang memanfaatkan berbagai layanan Information & Communication Technology (ICT). Dimana fokus program (lebih 90%) masih berkutat pada segmen Usaha Mikro. (Didi)