Beranda NASIONAL BANDUNG Siap Tarung, Prabowo-Hatta 1 dan Jokowi – JK 2

Siap Tarung, Prabowo-Hatta 1 dan Jokowi – JK 2

517
0
BERBAGI

VOB –  Kandidat calon presiden dan calon wakil presiden kini resmi mengantongi nomor urut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan Prabowo-Hatta nomor urut 1 dan pasangan Jokowi-JK nomor urut 2.

Atas penomoran tersebut, Prabowo dan Jokowi masing-masing memberi tanggapan berbeda.

Berikut tanggapan Prabowo Subianto:

Saya hormati dan saya banggakan ketua KPU, seluruh jajarannya. Yang saya hormati dan banggakan capres nomor urut 2 Bapak Joko Widodo, dan cawapres Bpk M.Jusuf Kalla, Ibu Megawati, senior-senior sekalian.

Mitra-mitra koalisi Merah Putih yang saya banggakan, saudara-saudara media. Yang saya hormati tentunya calon wakil saya Bpk Hatta Rajasa.

Perwakilan semua lembaga tinggi negara, Prof Jimly. Saya atas nama diri saya dan Pak Hatta dan koalisi Merah Putih (mengucapkan) terimakasih kepada  KPU yang telah bekerja keras tahap demi tahap proses demokrasi sudah  dilaksanakan. Alhamdulilah berjalan baik dan tertib. Insyaallah kami bekerja sekeras mungkin, demokrasi ini berjalan sebaik-baiknya.

Saya dan Pak Hatta koalisi Merah Putih kampanye keras turun ke rakyat dan kami akan hormati keputusan rakyat Indonesia. Sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, pemerintah RI, TNI Polri yang telah bekerja keras mengamankan kami, dan kawan-kawan media rajinnya bukan main”

Tak ketinggalan Jokowi pun memberi tanggapan. Berikut isinya:

Assalamualaikum Wr Wb, Alhamdulillah, dua adalah simbol keseimbangan, ada capres ada cawapres, ada mata kana ada mata kiri, ada tangan kana ada kiri, semuanya harmoni dalam keseimbangan dan untuk menuju Indonesia yang harmoni penuh keseimbangan. Pilihlah nomor dua”

Hasil akhir tentunya bukan masalah nomor urut 1 atau 2 melainkan suara rakyat murni bukan suara hasil dagang, tukar tambah dan tambal sulam seperti yang pernah terjadi sebelumnya. (PN/PRAS/vob)