Beranda NASIONAL BANDUNG RK Komentar Soal Reuni 212, Jurnalis Senior Jawab Secara Menohok

RK Komentar Soal Reuni 212, Jurnalis Senior Jawab Secara Menohok

12
0
BERBAGI

SUARABANDUNG/VoB – Rencana aksi reuni 212 yang digelar pada Sabtu (2/12/2017) besok yang dikomentari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bahwa kalau mendatangi acara itu lihat urgensinya. sebaiknya jangan (terlibat). Kalau pun iya, kan dilihat urgensinya,” ujar Ridwan Kamil, usai acara Simposium Nasional Pelestarian Cagar Budaya di Hotel Preanger, Kamis (30/11/2017).

Ridwan Kamil mempertanyakan pesan apa yang akan dibawa dalam acara reuni tersebut. Berbeda dengan aksi 212 setahun silam, yang mempunyai pesan untuk melengserkan Basuki Tjahaja Purnama.

“Pesannya apa? Dulu kan aksi 212 kan pesannya jelas ingin menumbangkan Pak Ahok, kan? Sekarang Pak Ahok-nya kan sudah mendapatkan status hukum,” tutur Ridwan Kamil.

 

Pendapat Ridwan Kamil ini mendapt tanggapan dari wartawan senior Agi Betha snagat menohok, yang bunyinya begini:

RK:Datng acara liat urgensinya,apa yg mau disuarakan? Sbaiknya jngn dtng
Urgensinya?Berdoa spy negara aman dr org2 kyk Anda pakSontak tulisan Blb..Agi dai AKu FBnya mendapat respon banyak warganet.

Yang cinta dan tanda cinta totalnya 661 dan status  Agi Betha sudah tershare 101 berbagi. Mungkin saja Cangkem Ridwan Kamil sedang gatal kenapa harus berkomentar seperti itu. Anies Saja yang punya wilayah izinkan acara tersebut digelar di Monas pada 2 Desember 2017 dimana sebelumnya padahal saran Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar Reuni Akbar 212 dipindahkan ke Istiqlal tapi tak digubris umat.

“Saya menyampaikan jika ada urgensinya silakan datang. jika tidak ada urgensinya tidak perlu datang seperti imbauan MUI Jawa Barat. Tidak perlu digoreng-goreng,” tulis Ridwan Kamil lewat akun twitter @RidwanKamil.

Mungkin ada baiknya: RK menyimak ini

ALI BIN ABI THALIB RADHIYALLAHU ‘ANHU BERKATA,
SESEORANG MATI KARENA TERSANDUNG LIDAHNYA
DAN SESEORANG TIDAK MATI KARENA TERSANDUNG KAKINYA
TERSANDUNG MULUTNYA AKAN MENAMBAH (PENING) KEPALANYA
SEDANG TERSANDUNG KAKINYA AKAN SEMBUH PERLAHAN
.”

Diriwayatkan oleh Al-Bukhari dalam kitab Shahih-nya (hadits no. 6474) dari Sahl bin Sa’id bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Barang siapa bisa memberikan jaminan kepadaku (untuk menjaga) sesuatu yang ada di antara dua janggutnya dan dua kakinya, kuberikan kepadanya jaminan masuk surga.”

Yang dimaksud dengan “sesuatu yang ada di antara dua janggutnya” adalah mulut, sedangkan “sesuatu yang ada di antara dua kakinya” adalah kemaluan.

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47). Nah. |BHJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here