Beranda NASIONAL BANDUNG PT DI Kembali Dapat Pesanan CN-235 Patmar

PT DI Kembali Dapat Pesanan CN-235 Patmar

500
0
BERBAGI

Usai menuntaskan penyerahan 3 pesawat CN-235 versi patroli maritim, PT Dirgantara Indonesia kembali mendapatkan pesanan pesawat sejenis sebanyak 4 unit dari Kemenhan. Satu pesawat dengan fitur canggih itu digunakan AU sedangkan sisanya AL.

Pengadaan tersebut merupakan bagian dari upaya menjawab kebutuhan sebagai negara maritim. Dengan wilayah laut yang luas, keberadaan pesawat patroli maritim bukan lagi dibutuhkan secara unit tapi beberapa skuadron.

“Perairan Indonesia yang mencapai 70 persen dari seluruh wilayah sangat membutuhkan pesawat patroli maritim dalam jumlah besar, dan CN-235 Patmar dapat menjadi andalan untuk kebutuhan tersebut,” kata Dirut PT DI, Budi Santoso dalam keterangannya, Kamis (18/9).

Menurut dia, dengan peralatan canggih yang ditanam dalam pesawat turboprop itu dapat mendeteksi kapal-kapal yang berlayar di Kepulauan Indonesia. Fungsinya jelas dan sangat penting perannya dalam melindungi kekayaan laut Indonesia.

Dijelaskan, PT DI sedang menyelesaikan pesanan CN-235 berikutnya dari Kemhan tersebut. Mereka akan berkerja keras guna menyelesaikan pesanan itu tepat waktu.(VOB/DS)

Sebelumnya pada Rabu (17/9), BUMN Strategis itu menyerahkan pesawat ketiga CN-235 dari tiga pesanan Kemenhan di Surabaya. Ketiga pesawat CN235 konfigurasi patroli maritim itu mempunyai nilai sebesar US 80 Juta Dollar.