Beranda NASIONAL BANDUNG Oded-Yana Menang Hitungan Cepat

Oded-Yana Menang Hitungan Cepat

7
0
BERBAGI
Kang Yana Calon Wakil Walikota Bandung sedang Ngecuanki di Serayu Jalan Mangga Bandung/JBS

VOB – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana dipastikan menang versi hitung cepat maupun rekapitulasi sementara KPU. Pasangan yang diusung oleh PKS-Gerindra ini menang mutlak, dengan perolehan suara 50 persen.

Oded mengaku bersyukur denan raihan tersebut. Ia mengapresiasi pada para kader, relawan dan simpatisan yang telah memberikan dukungannya selama masa kampanye hingga proses pemilihan berlangsung.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua yang telah berjuang bersama-sama,” ujar Oded usai melihat hitung cepat di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Meski begitu Oded mengingatkan perjuangan belum usai. Sebab perjuangan sebenarnya adalah bersama-sama membangun Kota Bandung agar lebih baik ke depannya.

“Mang (Oded) sangat yakin tidak ada manusia super, pasti banyak kekurangannya. Saya meminta kepada seluruh pendukung dan relawan juga masyarakat agar sudi kiranya terus mendampingi Mang Oded dan Kang Yana,” ucapnya.

Tak jauh berbeda, Yana juga bersyukur atas kemenangan yang diraih dalam hitung cepat. “Ini merupakan amanah besar yang diberikan pada kami,” ujar Yana.

Hingga pukul 20.00 WIB hasil hitung cepat Polsight, Oded-Yana unggul mencapai 51,4 persen. Sementara calon nomor urut satu Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat hanya meraih 22,4 persen dan nomor urut dua Yossi Irianto-Aries Supriatna 26,2 persen.

Sedangkan dari hasil rekapitulasi KPU pasangan Oded-Yana tetap memuncak dengan 50,15 persen, disusul Nurul-Chairul 25,07 persen dan terakhir Yossi-Aries 24,79 persen. Hitungan tersebut berasal dari 125.397 suara sah atau 9,16 persen dari total keseluruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here