Beranda NASIONAL JABAR Modal Kampanye Aceng Fikri Cuma Rp300juta

Modal Kampanye Aceng Fikri Cuma Rp300juta

493
0
BERBAGI

VoB – Mantan Bupati Garut yang diberhentikan karena menikah siri, Aceng HM Fikri mengungkapkan biaya kampanye pencalonan menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Jawa Barat kemudian masuk perolehan suara peringkat ketiga telah menghabiskan sebesar Rp300 jutaan.

“Kurang lebih Rp300 juta, bisa dilihat di dana kampanye, untuk cost politik,” kata Aceng di kediamannya Kampung Copong, Kabupaten Garut, Kamis.

Menurut dia, biaya yang dikeluarkannya untuk kampanye pencalonan menjadi DPD angka yang paling kecil dibandingkan calon DPD lainnya utusan Jawa Barat.

“Yang saya keluarkan itu diantara calon yang ada paling kecil,” kata Aceng.

Ia menuturkan biaya kampanye yang dinilai sedikit itu tidak menyurutkan niat atau tidak yakin terpilih oleh rakyat menjadi anggota DPD.

Ia menegaskan keyakinan dan kemauan kuat telah membuktikan meraih suara cukup banyak hingga masuk peringkat ketiga untuk mendapatkan kursi DPD.

“Uang bukan segala-galanya, yang penting dimana ada kemauan disana ada jalan, saya sangat punya keyakinan dan harus memberi keyakinan buat masyarakat,” katanya.

Strategi kampanye dengan biaya sebesar Rp300 juta itu, kata Aceng, tidak jauh berbeda strateginya dengan para calon DPD lainnya.

Ia mengungkapkan kampanye yang telah dilakukan diantaranya membangun jaringan perangkat organisasi di dalam dan luar Garut di Jawa Barat.

“Kampanyenya seperti orang-orang lakukan, silaturahim dengan masyarakat, mencoba berdialog mendengar yang menjadi harapan masyarakat,” kata Aceng.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah menggelar rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2014, yang berakhir, Rabu (23/4) malam.

Perolehan suara pemilihan DPD utusan Jawa Barat, Aceng HM Fikri meraih peringkat ketiga degan jumlah 1.139.556 suara. Peringkat pertama raihan suara terbanyak oleh artis komedi, Oni mendapatkan 2.167.485 suara.

Selanjutnya peringkat kedua Eni Sumarni dengan raihan 2.171.830 suara dan ke-empat Ayi Hambali meraih 1.032.465 suara. (PN/ANT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here