Beranda NASIONAL BANDUNG Menang, Garuda Muda Geser Posisi Kamboja di Klasemen Grup A

Menang, Garuda Muda Geser Posisi Kamboja di Klasemen Grup A

772
0
BERBAGI

VOB – Kemenangan 6-1 Indonesia U-23 atas Kamboja U-23 di Stadion Jalan Besar, pada Sabtu (6/6) malam. Kemenangan telak itu juga ditandai aksi brilian Syaifullah Muchlis Hadi Ning yang mencetak trigol pertama SEA Games 2015 pada menit 12, 67 dan 74.

Tiga gol tim Indonesia lainnya dicetak Ahmad Nurfiandi menit 36, Wawan Febriyanto menit 85 dan Evan Dimas pada menit 90. Sedangkan gol balasan Kamboja dicetak Mony Udom Prak pada menit 55.

Garuda Muda menggeser Kamboja di peringkat kedua klasemen Grup A SEA Games 2015 di bawah Myanmar yang telah mengemas enam angka hasil dua kemenangan. Timnas mengumpulkan nilai tiga dengan sekali menang dan sekali kalah dengan memasukkan 10 gol dan tiga kemasukan.

Indonesia, Singapura dan Kamboja sejatinya sama-sama telah menjalani dua pertandingan dengan hasil sama, sekali kalah dan sekali menang dengan poin sama: tiga. Tapi sistem penentuan peringkat yang menggunakan format head to head, membuat Indonesia mengungguli Kamboja dan Singapura.

Andai formatnya menggunakan produktivitas gol, Indonesia juga memungkinkan masih di atas Kamboja dan Singapura karena saat ini Indonesia surplus 3 gol.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan menjalani laga ketiga melawan Filipina pada 9 Juni. Di atas kertas, Indonesia berpeluang kembali pesta gol, asalkan performanya tak menurun.[jie/pribuminews.com]