Beranda NASIONAL BANDUNG Mang Emil……, Saya Tidak Sepakat dengan Anda, Saya Juga Rakyat Tapi Setuju...

Mang Emil……, Saya Tidak Sepakat dengan Anda, Saya Juga Rakyat Tapi Setuju Pilkada Lewat DPRD

503
0

VoB — Polemik pengesahan Undang-Undang (UU) Pilkada ternyata masih belum usai dan sebagian kalangan yang menolak pilkada via DPRD melakukan perlawanan. Salah satunya walikota Bandung Ridwan Kamil. Melalui akun Facebook resminya, Kang Emil demikian sapaan akrab Ridwan Kamil, menuliskan sebuah status yang berisi 10 alasan dirinya mendukung Pilkada langsung.

“Demokrasi negeri ini mengalami kemunduran. Anak cucu Anda, kita semua, tidak bisa lagi memilih langsung pemimpin daerahnya. Sesuai komitmen, para Walikota dan Bupati di forum Apeksi/Apkasi akan menggugat untuk Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi. Semoga Tuhan bersama kita.” tulis Ridwan Kamil Jum’at (26/9).

Namun berbeda dengan status Ridwan Kamil sebelumnya yang selalu menuai dukungan, ternyata kali ini banyak komentar yang tidak setuju dan tidak mendukung aksi dari Walikota yang diusung oleh PKS dan Gerindra tersebut.

Alvin misalnya, menuliskan komentarnya yang singkat namun padat berisi: “Sorry bung baru kali ini saya tdk sepakat dg anda”.

Atau akun Sundayana yang menuliskan : “Maaf Pak Walikota. Saya tidak sependapat dengan anda. Saya juga rakyat, tapi saya setuju Pilkada lewat DPRD”.

Selain menolak pendapat Ridwan Kamil, sebagian besar netizen juga menyarankan agar Kang Emil lebih fokus kembali menata kota Bandung.

“Fokus aja kang Emil mimpin Bandung. Anda kan bukan politisi ngakunya? Masak kepentingan politiknya terusik dikit aja pake aksi-aksi politik penggalangan opini dan JR ke MK sih,” tulis Yugi Sukrina. [vob/islamedia/mh/kt]