Beranda NASIONAL BANDUNG Jumlah Unduhan Buku Pelajaran Sekolah Mencapai 1.200.000 kali

Jumlah Unduhan Buku Pelajaran Sekolah Mencapai 1.200.000 kali

519
0
BERBAGI

VOB — Jumlah Unduhan Buku Pelajaran Sekolah di BSE.Mahoni.com di bulan Agustus 2014 mencapai  lebih dari 1.200.000 kali.
Sejak tahun ajaran baru tahun 2014/2015 berjalan awal Agustus kemarin, para siswa & guru di seluruh Indonesia mulai mempersiapkan buku-buku pelajaran berbasis Kurikulum 2013 yang serba baru untuk sarana belajar mereka. Namun karena besarnya negara Indonesia dan kepulauan, banyak terjadi kendala dimana banyak sekolah yang terlambat menerima buku-buku baru berbasis Kurikulum 2013.

Karena jadwal belajar sudah harus berjalan, salah satu cara paling mudah untuk memperoleh buku-buku sekolah berbasis Kurikulum 2013 adalah dengan mengunduh dari server-server online yang menyediakan. Salah satu server yang menyediakan koleksi buku-buku pelajar ini adalah BSE.Mahoni.com, yaitu server yang dipersembahkan oleh Mahoni.com, dan menyediakan  lebih dari 1600 koleksi buku-buku pelajaran sekolah  gratis yang bisa diunduh oleh siapa saja.

Untuk melengkapi server ini, Mahoni.com sebagai salah satu Mobile Developer di Indonesia menciptakan software aplikasi yang dinamakan “Buku BSE”, yang berfungsi untuk mempermudah saat mengunduh, mengoleksi & membaca buku-buku pelajaran dari server BSE.Mahoni.com. Aplikasi “Buku BSE” ini sudah tersedia dalam 3 platform yang populer untuk Tablet & Gadget : IOS, Android & Windows 8. Dengan adanya inovasi baru aplikasi ini,  penggunaan  tablet & gadget tidak lagi hanya digunakan untuk browsing, email, sosial media & main games saja, namun juga dapat  untuk membantu proses membaca dan belajar siswa & guru.

Selama bulan Agustus 2014, jumlah pengakses data dari server BSE.Mahoni.com terus mengalami peningkatan yang fenomenal, para pengunduh berasal dari seluruh daerah di Indonesia, dari dari Aceh hingga Papua. Sampai akhir Agustus 2014, jumlah traffic yang terjadi mencapai diatas 6 TeraByte, dimana perharinya mencapai lebih dari 200 gb, dengan hits hampir mencapai 1 juta/hari. Jika asumsi sebuah buku besarnya adalah 5mb, maka dalam sehari jumlah buku yang diunduh mencapai 40.000 buku, sehingga dalam waktu 1 bulan mencapai diatas 1.200.000 buku yang diunduh dari server BSE.Mahoni.com, kebanyakan yang diunduh adalah Buku Kurikulum 2013. Ini hal yang luar biasa !.

“Mahoni.com  senang & bangga bisa membantu program pemerintah untuk ikut menyebarkan buku pelajaran sekolah gratis kepada 50 juta siswa & 3 juta guru di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan kemajuan teknologi maka jutaan siswa & guru di Indonesia bisa mendapatkan koleksi buku pelajaran sekolah yang lengkap & gratis. Sehingga kemampuan para siswa & guru diseluruh Indonesia akan meningkat dan bisa mengangkat Indonesia untuk bersaing dengan negara lain dalam era globalisasi ini.” ~ kata Ginting Satyana, COO dari Mahoni.com

Terdapat lebih dari 1.600 judul buku pelajaran sekolah (SD,SMP,SMA & SMK) yang dapat diunduh dari server BSE.Mahoni.com, selain itu juga bisa juga menyediakan buku-buku tentang pembelajaran Anti Korupsi yang disediakan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), juga ada buku-buku edukasi keuangan yang disediakan oleh BI (Bank Indonesia). Aplikasi “Buku BSE” & semua buku diserver BSE.Mahoni.com bisa diakses secara gratis oleh siapapun tanpa dipungut biaya.

Kedepan Mahoni.com akan menambah terus jumlah buku-buku koleksi server BSE.Mahoni.com, begitu pemerintah meluncurkan Buku Sekolah Elektronik yg baru, secepatnya team dari Mahoni.com agar segera memasukkan ke server.

“Visi kami untuk menjadikan Mahoni Buku BSE ini perpustakaan e-buku, e-majalah dan e-dokumen online terbesar di Indonesia yang bisa di-akes dan dibaca melalui digital gadget dan tablet oleh ratusan juta masyarakat Indonesia, ini mengikuti salah satu visi yang ditekankan oleh Bapak Jokowi Widodo pada saat kampanye. Jadi menurut saya masyarakat Indonesia sudah siap ebook, lihat saja buktinya 1,2 juta ebook di download dalam sebulan, ini lebih besar dari toko buku manapun di Indonesia” ~ kata Santoso Suratso, co-founder Mahoni.com