Beranda NASIONAL BANDUNG Jokowi Pucat Saat Ditanya Korupsi Bus Trans Jakarta

Jokowi Pucat Saat Ditanya Korupsi Bus Trans Jakarta

605
0
BERBAGI

VoB – Ini bukan berita bohong, tapi kejadian saat Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat takut ketika ditanya mengapa ia tidak melaporkan kasus korupsi pengadaan bus TransJakarta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi yang sebelumnya lancar menjawab beberapa pertanyaan wartawan, mendadak pucat dan mengunci mulut rapat-rapat saat pertanyaan mengenai korupsi Bus Trans Jakarta mencuat.

Membisunya Jokowi  itu terjadi saat ia sedang asyik meladeni wartawan yang mewawancarainya, seusai memberikan klarifikasi harta kekayaan ke KPK terkait Pilpres. Saat itu, Jokowi menjawab pertanyaan wartawan soal harta kekayaannya, hingga perseteruan antara Ahok dan Menpora Roy Suryo terkait rekomendasi alih fungsi Stadion Lebak Bulus untuk Depo MRT dan Taman BMW, Kamis (26/6/2014)

Tetapi suasana mendadak berubah 180 derajat dan wajah Jokowi tiba-tiba pucat pasi saat ditanya mengapa ia tidak melaporkan kasus dugaan korupsi pengadaan bus ke KPK, Jokowi hanya diam, tidak mampu mengucapkan sepatah kata pun.

Sebelumnya, ramai diberitakan dan dipuji media saat Jokowi rajin melapor ke KPK, jika menerima hadiah seperti gitar Metallica dan helm dari Rossi. Namun, ketika korupsi Bus Trans Jakarta yang merugikan negara Rp1,5 triliun mengemuka, Jokowi hanya terpaku, diam seribu bahasa.(gn/TOM)