Beranda NASIONAL BANDUNG Iwa Gartiwa Layak Pimpin Walikota Bandung

Iwa Gartiwa Layak Pimpin Walikota Bandung

133
0
BERBAGI

VOB-SUARABANDUNG – Ketua Kamar Perdagangan dan Industri (Kadin) Kota Bandung, Iwa Gartiwa, dalam Pilkada Kota Bandung 2018 nampaknya salah satunya tokoh yang siap.  Ia adalah ketua Kadin Kota Bandung, dari pantauan tim Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI), dan CitraSurveiindonesia.com (CSI) yang sudah berkeliling di Kota Bandung paling tidak kantong-kantong kecamatan terlihat eksplisit  Iwa Gartiwa menaruh harapan besar namun dalam Pilkada 2018 kans nya semakin terbuka.

Analis dan Pengamat politik dari Pusat Kajian Komunikasi Plitik Indonesia (PKKPI), menilai bahwa ada yang harus dilihat dalam strategi membumi di tanah Sunda, khusus kota Bandung peta yang dalam ini sangat menarik.

“Mereka yang tinggal disekitaran Bandung Timur, Utara dan Selatan, dan Bandung Tengah dan wilayah-wilayah menak, yang pasti punya ciri dan upaya pendekatan khusus, inilah yang harus dilihat untuk calon Walikota Bandung dalam bertarung di 2018 nanti,” ujarnya Munanto dalam rilis PKKPI yang diterima Voiceofbandung.com Sabtu 19 Agustus 2017.

Munanto menilai bahwa pilkada Kota Bandung adalah sebuah pesta demokrasi kota yang dipastikan pestanya akan ramai.

“Jadi akan banyak calon-calon yang ikut berebut masuk mempertaruhkan gantikan Ridwan Kamil untuk duduk di Balai Kota,” ujar Munanto yang juga kandidat Doktor Universiatas Padjajaran (UNPAD) bidang Komunikasi Politik ini.

Munanto juga menilai bahwa ada nama-nama yang muncul baik dari kalangan partai, pengusaha dan lainnya, namun ini ada nama Iwa Gartiwa saya rasa dia tokoh yang saat ini juga ia karakternya kuat, tegas dan mengayom. Ia sudah bisa dikatakan layak jadi jika akan diusung Walikota Bandung, lanjut  Munanto.

Bahwa betul banyak tokoh di Bandung, tapi  saya lihat Kang Iwa bisa masukan calon kuat 2018 untuk Walikota, semoga saja Partai yang mengusungnya pas dan ia hadir dengan amanah.

“Namun saat ini tinggal apa dia akan dipilih Ketua Umum Gerindra atau tidak di pilkada Kota Bandung ini? Kalau saya melihat Kang Iwa  memamg sudah teruji dan dia paham ekonomi kreatif, juga wisata, dan tata kota kuat di pengalaman di Kadin ia saat ini ia duduk sebagai ketua Kadin Kota Bandung,” terangnya.

Masih kata Munanto yang jelas untuk Pilkada kota bandung harus gunakan strategi kampanye yang membumi yang saya katakan tadi karena selain kuatnya sosok RK yang sudah dikenal kreatif, Bandung ini unik, kita belajar banyak agar kota Bandung tidak kehilangan daya pikatnya.

Sekadar menyebutkan nama saja yang muncul dalam pantauan sebelum riset PKKPI dengan (CSI) nama yang kini muncul di Kota Bandung yang ingin mimpi gantikan Ridwan Kamil karena dia akan maju ke Gedung Sate selain nama Wakil Walikota Oded, ada nama Nurul Arifin, ada nama Haru, ada Fiki Satari, ada farhan, ada nama lainnya.

Dalam data CSI dan PKKPI juga disebutkan ada juga nama Ayi Vivanda dari PDIP mantan Walikota Bandung yang dulu wakilnya Dada Rosada. Disebut-sebut  juga nama Sekda Kota Bandung Yosi Irianto yang kini ikut bursa Konvensi Demokrat Kota Bandung itu.

Namun demikian benar adanya Kang Iwa adalah harapan bagi Bandung yang Baru dengan semangatnya. dan kita nantikan Pilkada Kota Bandung 2018. |IL/VoB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here