Beranda NASIONAL BANDUNG HUT TNI ke 69 Dipusatkan di Surabaya

HUT TNI ke 69 Dipusatkan di Surabaya

529
0
BERBAGI

VOB — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan dipusatkan  pada 7 Oktober 2014 bertempat di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan  Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya di depan puluhan awak media dalam sebuah acara bertajuk ‘Media Gathering Kapuspen TNI dan Kadispen Angkatan dengan Wartawan dan pembagian ID CARD TNI” di Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 17 September 2014.

Lebih lanjut Fuad menjelaskan, peringatan HUT TNI ke 69 sengaja dilaksanakan di Surabaya sebab Panglima TNI, Jenderal Moeldoko berharap ketiga matra, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU dapat tampil maksimal dalam unjuk kekuatan (show of force).

“Kalau di Jakarta dan Yogyakarta kan tempat terbatas, TNI tidak bisa tampil maksimal. Makanya kita putuskan buat gelar acara di Surabaya,” sambung Mayjem Fuad. Masih kata Fuad, TNI juga kembali menegaskan diri untuk fokus menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Fiad juga mengatakan ini HUT TNI terakhir dimana akan dipimpin oleh Presiden SBY dan rencananya akan dihadiri Presiden terpilih Jokowi

Fuad menyinggung tugas utama TNI adalah menjaga kedaulatan bangsa, dan melindungi rakyat. “Sekali lagi TNI tidak cawe-cawe dalam urusan politik. TNI sudah netral, tidak memihak, dan berdiri diatas semua golongan,” tutup Jenderal bintang dua tersebut. (DESV/VoB)