Beranda NASIONAL BANDUNG GUBERNURKU KEREEEN… (Edisi 1)

GUBERNURKU KEREEEN… (Edisi 1)

17
0
BERBAGI

Oleh Maulidan Isbar

Kang Emil memang keren!
Dilantik jadi Gubernur dan pastinya sekuat daya akan berusaha membawa warga Jabar lebih sejahtera. Kang Emil telah memimpin Kota Bandung dengan ide-ide yang out of the box dan milenial. Taman disentuh dengan gaya arsitek artistik dan menarik bikin orang betah, industri kreatifnya didorong untuk terus berinnovasi, demikian juga event-eventnya disuguhkan dengan kemasan yang mampu jadi daya tarik untuk orang datang menyaksikan, bahkan terlibat intent. Cuitan Kang Emil juga selalu menggelitik, bisa menjadikan ‘jomblo’ atau ‘sang mantan’ jadi kosa kata unik dan lantas populer. Pokoknya selama memimpin Bandung Kang Emil telah menciptakan banyak trendsetter.

Program kerja Gubernur pasti tambah numpuk, Kang Emil makin sibuk. Satu hal yang ingin saya sampaikan. Sekitar 3 bulan lalu saya sebagai salah seorang pengurus Nasional Adwindo (Assosiasi Duta Pariwisata Indonesia) mendapat undangan acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh UNFPA, Bappenas, Kemenko PMK, Kemenpora dan didukung BPS di Kantor Bappenas Jakarta. Saya satu-satunya pemuda Jabar yang hadir diantara 200an undangan dari seluruh Indonesia.
Saya sebagai pemuda Jabar, waktu itu merasa malu, marah dan kecewa karena ternyata Indeks Partisipasi Pemuda Dalam Pembangunan (Youth Development Index) Provinsi Jabar urutan ke 31 dari 34 Provisni yang ada di Indonesia.
Kok Jabar bisa kalah oleh Papua, Lampung, Gorontalo dan 30 provinsi lainnya?
Sentra Produksi terbesar ada di Jabar, yaitu di Bekasi dan Purwakarta.
Penduduk terbanyak ada di Jabar. Semua kota di Jabar menjadi sentra produksi kerajinan tangan, kuliner, garment, sepatu, dan lain-lain. Jabar berdekatan dengan ibu kota negara. Jabar memiliki banyak perguruan tinggi ternama, banyak memilik stadion olah raga dengan standard internasional. Bahkan Presiden kita pun lebih banyak tinggal di Istana Bogor, Jabar.

Dengan kondisi itu, masa pemuda yang harus disalahkan? Harus dituduh malas, hanya tukang balapan liar, brandalan, tukang mabok oplosan miras, drop out dari sekolah dan kampus, tidak punya semangat membangun atau hal negatif lainnya.
Pasti yang punya dosa besar itu pemerintah Kang! Apa saja kerja pemerintah selama ini sehingga pemuda Jabar partsipasinya dalam pembangunan nyaris paling buncit di negara kita?

Saya percaya Kang Emil bisa mengubah keadaan itu. Jabar harus lebih baik. Pemudanya harus move on. Harus jadi daerah yang maju, benar-benar maju dalam kesejahteraan warganya. Kang Emil punya semangat anak muda yang luar biasa, ide-idenya cemerlang, kemauannya kuat dan daya survivalnya luar biasa. Didampingi Ustadz Uu sebagai wakil, pasti jadi pasangan serasi dan menghasilkan energi terbaik untuk membawa warga Jabar subur mamur.

Dan..!
Kang Emil tidak usah ikut-ikutan mendukung dan jadi jurkam Capres. Nambah kerjaan di awal periode. Mending konsen memajukan warga. Lagian kan warga Jabar itu pasti pilihannya tidak sama. Terus kalau warga yang tidak memilih Capres yang Kang Emil dukung bagaimana? Kalau warga lebih banyak yang memilih Capres yang tidak Kang Emil dukung gimana? Dan naga-naganya Pilpres tahun depan tidak akan jauh berbeda hasilnya dengan Pilpres tahun 2014, di Jabar yang menang Prabowo.

Maenya Kang Emil ujug-ujug rek cul dogdog tinggal igel, hayoh pahibut jadi tim sukses ari rahayat di lur jeun keun. Kang Emil akan menjadi gubernur muda yang membanggakan urang Sunda jika berani menolak jadi jurkam Capres. Sineger tengah, teu biluk ka sasaha… Alasannya: mau konsen ngurus rakyat.

Semoga saja saya juga bisa ikut membantu. Saya sudah masuk DCS DPD Dapil Jabar, siapa tahu kelak terpilih. In shaa Allah kita bisa berjuang bersama untuk Tanah Sunda. Sebagai pemuda saya juga gereget Kang… masa Jabar dengan jumlah penduduk terbanyak harus ketinggalan. Sugan atuh ari ku nu ngarora mah bisa ngajaul ngapak ngapung…

Selamat Kang Emil dan Ust. Uu
Semoga Allah swt memberikan kekuatan, kesehatan dan selalu amanah mengemban amanat rakyat. Lulurung tujuh ngabandung kadalapan keur disorang…
Cag!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.