Beranda NASIONAL BANDUNG Dua Tokoh Berseteru, Anaknya Membela yang Benar

Dua Tokoh Berseteru, Anaknya Membela yang Benar

131
0
BERBAGI

SUARABANDUNG, VOB – Perseteruan di antara Amien Rais dan para pembencinya terus terjadi.

Salah satunya seperti ditunjukkan oleh Goenawan Mohamad dengan akun @gm_gm di Twitter.

Padahal, pada awal reformasi, Goenawan Mohamad adalah salah satu di antara sejumlah tokoh yang bersama-sama Amien Rais memperjuangkan reformasi.

Masalahnya, Goenawan Mohamad mencuri foto yang diambil dari Instagram anak kandung Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, yang dengan lugas menceritakan sejarah foto yang kemudian menjadi viral tersebut di media sosial.

Tentu saja, sejumlah kalangan langsung bereaksi keras termasuk dilakukan Hanum Rais, yang tanpa basa basi langsung mendamprat Goenawan Mohamad, yang merupakan salah satu pentolan utama pendukung Ahok.Menurut Hanum Salsabiela Rais, Goenawan Mohamad sengaja mencaplok foto itu tanpa izin.

Masalahnya, foto itu telah dipelintir sedemikian rupa oleh Goenawan Mohamad.

Sebelum didamprat oleh Hanum Salsabiela Rais, Goenawan Mohamad telah menggunakan foto tersebut untuk di-bully dan telah di-retweet oleh sejumlah followers dia.

Selain itu, twit yang dilayangkan Goenawan Mohamad itu telah memancing komentar nyinyir yang dilantunkan oleh kubu pendukung Ahok dengan komentar-komentar penuh kebencian.

Goenawan Mohamad berujar: Tegaklah, Mas Amien Rais. Anda terima Rp 600 juta tapi belum tentu bersalah. Kita tak boleh cepat mencerca, bukan?

Hanum Rais marah besar foto ayahnya sedang berzikir dipelintir Goenawan Mohamad.
Hanum Rais marah besar foto ayahnya sedang berzikir dipelintir Goenawan Mohamad. (Twitter)

Karena kicauan itu, Hanum Rais pun bereaksi pedas karena foto Amien Rais sedang berzikir di saat dirinya sedang menjalani operasi terkait kandungannya.

Foto ini Anda ambil dr foto sy, anda crop, lalu Anda beri caption tendensius. Itu ayah sy berzikir menunggu kelahiran putri sy. Ahli Fitnah.

Hanum Rais menambahkan komentar: Foto ini diambil oleh suami saya @rangga_alma scara candid pd ayah yg terus zikir saat saya meregang nyawa. Fitnahmu abadi. Usiamu tidak bung.

Sejauh ini, foto dan twit yang telah disalahgunakan Goenawan Mohamad itu tidak dihapus dan masih ada di dunia maya, khususnya di akun Goenawan Mohamad. | WRT/TRB/VOB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here