Beranda NASIONAL BANDUNG Di Papua Ratusan Warga Masuk Islam; di Filipina, Warga Satu Desa Jadi...

Di Papua Ratusan Warga Masuk Islam; di Filipina, Warga Satu Desa Jadi Mualaf

613
0
BERBAGI

VOB – Pada 24 Maret 2014 lampau, pemilik akun Bersama Dakwah di Youtube mengunggah video yang berisi rekaman ratusan orang Papua menyatakan diri memeluk agama Islam. Hanya dengan menggunakan koteka mereka, mereka dibimbing Ustaz Fadhlan Garamatan mengucapkan dua kalimat syahadat. Video ini kemudian kembali populer belakangan ini.

Dalam video itu juga ada cuplikan bagaimana dakwah di Papua menyadarkan penduduk asli di sana untuk bersuci. Mereka diajari mandi, bersuci, menggunakan sabun, dan memakai pakaian. Itu sebabnya, Ustaz Fadhlan Garamatan juga dijuluki mereka sebagai Ustaz Sabun. Juga ada rekaman bagaimana mualaf dari Papua itu bergotong royong membangun masjid.

Pada Kamis lalu (4/6), kepala suku dan anak kepala suku dari Papua yang telah menjadi muslim juga berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umroh atas undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Dua kepala suku yang mendapat kesempatan itu ialah    Muhammad Soleh Roey (Kepala Suku Maybrat, Kabupaten Fakfak) dan Waruk Wane Lani (anak dari Kepala Suku Dani). Roey hampir tiga tahun memeluk agama Islam dan ia mengaku masih harus banyak belajar.

Sementara itu, pada 26 Mei lalu, akun Word Moslem di Youtube juga mengunggah video yang berisi rekaman satu warga desa di Hagonoy, Filipina, mengikrarkan diri masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesi syahadat tersebut dipimpin oleh Ustaz Mohammed Yousef Pamintuan dari Komunitas Mualaf Dakwah Simposium, Hagonoy. Ini LINK rekaman videonya. (Pur/PRIBUMONEWS.COM)

http://pribuminews.com/06/06/2015/di-papua-ratusan-warga-masuk-islam-di-filipina-warga-satu-desa-jadi-mualaf/