Beranda NASIONAL BANDUNG Bukalapak Jual Cabe secara Online

Bukalapak Jual Cabe secara Online

756
0
BERBAGI

VOB – Harga kebutuhan pokok yang terus melonjak saat Ramadhan justru jadi peluang bisnis dengan menawarkan harga lebih murah melalui penjualan online.

Inilah yang dilakukan situs jual beli online Bukalapak.com yang makin gencar mendorong pelaku UKM untuk berjualan secara daring (dalam jaringan). Selama bulan Ramadhan ini,Bukalapak.com menawarkan potongan harga khusus untuk sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Marketplace online terkemuka di Indonesia ini meluncurkan program RAHMAT (Ramadan Murah dan Hemat). Konsumen dapat membeli bawang, cabai dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah. Program ini diadakan karena meroketnya harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.

“Program Rahmat ini dihadirkan sebagai solusi belanja kebutuhan pokok dengan Murah dan Hemat selama bulan Ramadhan 1436 H,” kata Achmad Zaky, CEO dan Co-FounderBukalapak.com.

Bukalapak.com menyediakan lebih dari 100 komoditas kebutuhan pokok mulai dari sayur-sayuran seperti cabai merah, cabai rawit, cabai hijau, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan hingga beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, dan daging ayam segar.

Zaky mengklaim sembako yang dijual di ‘lapak’-nya lebih murah ketimbang di toko sebelah. Cabai merah keriting misalnya, dijual dengan harga mulai dari Rp 25.500 per kg, cabai rawit merah mulai dari Rp 21.800 per kilo, cabai merah besar mulai dari Rp 33.900 per kilo, cabai hijau besar mulai dari Rp 18.500 per kilonya, bawang putih mulai dari Rp 25.000 per kg dan bawang merah mulai dari Rp 26.300 per kg.

Harga bisa betul-betul murah dan hemat lantaran konsumen tidak dibebankan biaya pengiriman dan tanpa minimum nominal pembelian, sehingga konsumen hanya membayar nilai barang yang dibelinya saja.

Program Rahmat juga memberikan kemudahan belanja. Bagi pembeli yang bekerja di kantor misalnya, mereka tinggal melakukan transaksi secara online dan barang yang dibeli akan langsung diantar ke alamat kantor atau rumah sehingga tidak perlu repot lagi berbelanja.

Untuk menjaga mutu komoditas yang dijualnya, Zaky menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) sebagai penyedia sayur-sayuran dan buah-buahan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah.

Sedangkan untuk penyedia beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, daging ayam segar, saat ini sudah cukup banyak pelapak (penjual) terpercaya di Bukalapak.com yang menyediakan barang kebutuhan tersebut.

“Sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, kami menggandeng Paskomnas karena mereka memiliki jangkauan langsung ke tingkat produsen atau petani, sehingga bisa menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan dengan harga murah dan kualitas tinggi,” kata Zaky.

Untuk sementara ini, program Rahmat tersedia di Kota Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang dan Tangerang Selatan saja. Untuk pengiriman barang, ungkap Zaky, Bukalapak.combekerja sama dengan beberapa mitra pengiriman.

Program Rahmat merupakan salah satu bentuk inovasi Bukalapak.com untuk memberi kemudahan dan kepercayaan konsumen untuk berbelanja secara online, sekaligus untuk mensosialisasikan transaksi jual beli online. [iba/pribuminews.com]