Beranda NASIONAL BANDUNG 18 Caleg Perempuan Jabar Lolos Jadi Wakil Rakyat didalamnya Dessy Ratnasari

18 Caleg Perempuan Jabar Lolos Jadi Wakil Rakyat didalamnya Dessy Ratnasari

598
0
BERBAGI

VoB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menggelar rapat plenno rekapitulasi penghitungan suara yang berlangsung selama tiga hari (23-25 April 2014).

Dari total 11 daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Jawa Barat dan 91 alokasi kursi untuk DPR RI, sebanyak 18 orang caleg perempuan dipastikan lolos dan terpilih sebagai legislator, dan sisanya sebanyak 73 caleg laki-laki juga bakal melenggang ke Senayan.

Bersdasarkan data yang diperoleh dari KPUD Jawa Barat, berikut nama-nama caleg perempuan yang dipastikan bakal melaju ke Senayan sebagai wakil rakyat. Dari daerah pemilihan (dapil) Jabar I dari Kota Bandung dan Kota Cimahi yang lolos adalah Ledia Hanifa Amaliah (PKS), Popong Otje Djundjunan (Golkar) sedangkan untuk Jabar II (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) yaitu Rachel Maryam Sayidina (Gerindra).

Perwakilan dari Jabar III (Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor) yaitu Neng Eem Marhamah Zulfa (PKB), Diah Pitaloka (PDIP) sedangkan dari Jabar IV (Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi) anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning kembali lolos ke Senayan bersama Dewi Asmara (Golkar), pemain sinetron dan pembawa acara Desy Ratnasari (PAN) dan Reni Marlinawati (PPP).

Caleg dari Partai Golkar Wenny Haryanto diperkirakan lolos dari Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok), Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Putih Sari (Gerindra) dan Wardatul Asriah (PPP) sedangkan dari Jabar VIII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon) yaitu Miryam S Haryani (Hanura).

Untuk Jabar IX (Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang) politisi Demokrat yang lolos menjadi anggota DPR RI yaitu Linda Megawati untuk Jabar X (Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Banjar) adalah Puti Guntur Soekarno (PDIP).

Sedangkan dari Jabar XI (Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya) yang diprediksi lolos adalah Siti Mufattahah dari Demokrat dan Nurhayati dari Partai Persatuan Pembangunan.(vob/ant/www.porosnews.com)